Sunday, June 30, 2013

Pengangguran di Indonesia

Saya adalah seorang pengangguran di Indonesia, entah berapa banyak total pengangguran yang ada di Indonesia ini, saya tidak pernah tau pasti. Bahkan saya sering melihat para ahlipun masih memperdebatkan hal ini. 

Tapi bagi saya, berapa banyak pengangguran yang ada di Indonesia ini tidaklah penting, yang penting bagi saya adalah bagaimana saya bisa menyelesaikan segala permasalahan saya sebagai seorang pengangguran.

Seorang pengangguran seperti saya ini tetaplah harus menjalani kehidupan sebagaimana layaknya orang-orang yang memiliki penghasilan tetap, seperti para pekerja atau para pengusaha.

Alhasil, apapun akan saya lakukan demi untuk bisa mendapatkan uang, tapi haruslah yang halal tentunya. Karena kebetulan saya beragama Islam, yang segala sesuatunya haruslah merujuk kepada halal dan haram.

Berat memang, tapi inilah hidup. Jika di anggap berat akan jadi berat, tapi jika di anggap nikmat akan jadi nikmat. 

Meskipun saya seorang pengangguran, tapi saya tetap semangat.

No comments:

Post a Comment